Planning Transportation
System Transpotation
Civil Engineering
Jalur pantura Brebes di serbu pemudik
Dapatkan link
Facebook
X
Pinterest
Email
Aplikasi Lainnya
Lalu Lintas di Jalur pantura Brebes di Padati kendaraan pemudik dari arah jakarta , tercatat h-4 hampir 259.268 kendaraan sampai pukul 23.00 yang masuk jawa tengah
contoh perhitungan waktu siklus apill 3 fase TUGAS MANAGEMEN REKAYASA LALU LINTAS (MRLL) Perhitungan Waktu Siklus Apill 3 Fase 7m 9m 9m 7m Hitung Waktu Siklus Optimal ( Co ) 3 fase, waktu hijau masing-masing simpang dan diagram fase jika diketahui : Qu : 907 smp/jam Qs : 876 smp/jam Qb : 264 smp/jam Qt : 323 smp/jam L : 17 Jawab Su = Ss = 600 x 7 = 4200 Sb = St = 600 x 4,5 = 2700 Utara Selatan Timur Barat Q 907 876 323 264 S 4200 4200 2700 2700 Y=Q/S 0,21 0,21 0,12 0.097 Ymax Utara = 0,21 Selatan = 0,21 Timur-Barat = 0,12 ? Y max = 0.54 L = ? Kuning + AR = 3+3+3 + 2+3+3 = 17 Waktu Siklus Optimal ( Co ) Co=(1,5L + 5)/(1- ?Ymax) = (1,5.7 + 5)/(1- 0,54) =30,5/0...
Manajemen Rekayasa Lalu Lintas UU No. 22 Th. 2009 Ttg LLAJ psl 1 angka 29 • Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) adlh serangkaian usaha dan kegiatan yg meliputi perencanaan, pengadaan, pemasangan, pengaturan, dan pemeliharaan fasilitas perlengkapan jalan dlm rangka mewujudkan, mendukung dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Tujuan MRRL UU 22 / 2009 pasal 93 • (1) MRLL dilaksanakan untuk mengoptimalkan penggunaan jaringan jalan dan gerakan lalu lintas dalam rangka menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran LLAJ; Sasaran MRLL 1. Mengatur dan menyederhanakan lalu lintas dengan melakukan pemisahan terhadap tipe , kecepatan dan pemakaian jalan yang berbeda untuk meminimumkan gangguan lalu lintas . 2. Mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas dengan menaikkan kapasitas atau mengurangi volume lalu lintas pada suatu jalan . 3. Melakukan optimalisasi ruas jalan dengan me...
Penggumpulan data geometri Hawkeye 2000 - PKTJ TEGAL survei kondisi ruas jalan menggunakan metoda Hawkeye system 2000 , Dari hasil survai akan dilakukan pemeringkatan ( Rating ) dalam skala bintang yang bertujuan untuk menilai ruas jalan didalam program penigkatan kualitas infrastruktur jalan. Sebelum pelaksanaan survai, tim survai melakukan kalibrasi pada alat survai sesuai dengan Prosedur Operasional dan Instruksi Kerja pada alat survai. Alat yang dikalibrasi diantaranya Laser untuk mendapatkan data Kekasaran permukaan (IRI), kamera untuk data Visual, DMI untuk data jarak. Gambar dibawah ini menunjukan proses kalibrasi gipsitrac sensitifitas akselerometer (diluar kendaraan). Kalibrasi ditujukan untuk menghitung kepekaan akselerometer secara longitudinal dan melintang dan kemudian menyimpannya dalam file konfigurasi. Kalibrasi ini dilakukan secara terpisah dari kendaraan. Kalibrasi Giroskop set faktor sensitivitas bagi giroskop. Hal ini mensimulasikan meng...
Komentar
Posting Komentar